ARUNIKA CDC IAIN PALOPO

Institut Agama Islam Negeri Palopo
Thursday, 20 Jun 2024

SELEPAS LIBUR PANJANG, KEMBALIKAN PRODUKTIVITASMU. BEGINI CARANYA!

Berita Umum | 21 Mei 2022 15:00 wib Bagaimana liburan lebaran kemarin, apakah menyenangkan? Kuharap iya, tapi semoga setelah liburan kamu tidak melupakan kewajibanmu untuk kembali bekerja. Karena memang terkadang ketika kita sudah mulai nyaman menikmati waktu santai maka akan timbul rasa malas untuk kembali memulai rutinitas sebelum liburan kemarin, apakah kamu merasakannya? Jika iya maka kamu harus memulihkan kondisi kamu saat ini.

Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan agar mengembalikan produktivitasmu yang hilang:


1. Susun kembali jadwal harian mu

Setelah melewati liburan lebaran kemarin, maka kamu harus membuat jadwal harian ulang terkait kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan esok hari sehingga lebih tertata atau terarah. Jika perlu kamu kembali melihat jadwal harian kamu yang dulu untuk kembali produktif.

2. Bersihkan tempat kerja agar lebih bersemangat

Untuk kamu yang bekerja, baik di rumah maupun di kantor kamu perlu untuk membersihkan ruang kerja atau bisa menambah koleksi hiasan di meja atau dinding kantor kamu agar suasana tempat kerja lebih nyaman.

3. Mulailah berolahraga rutin setiap pagi

Selanjutnya kamu bisa mulai rutin berolahraga setiap pagi agar tubuh kamu kembali fresh sehingga lebih semangat lagi untuk produktif. Kamu bisa memulai berolahraga yang sederhana, atau olahraga yang sering kamu lakukan bersama teman-temanmu. Misalnya lari pagi, basket atau olahraga lainnya.

4. Tentukan target apa yang ingin kamu raih

Dengan adanya target yang sudah kamu rencanakan tentu akan membuat kamu lebih bersemangat lagi bekerja untuk mencapai target tersebut sehingga bisa melepaskan kamu dari rasa malas yang membelenggu. Untuk lebih produktif, kamu bisa menentukan target-target harianmu atau mingguan bisa juga bulanan.

Bagaimana? Gampangkan. Cobalah empat cara diatas agar mengembalikan produktivitasmu, besar kecilnya hasil yang kamu dapatkan tergantung usaha dan kerja kerasmu. Jadi jangan malas!


(Rahmi)

Dilihat 849 kali
Link