ARUNIKA CDC IAIN PALOPO

Institut Agama Islam Negeri Palopo
Tuesday, 23 Apr 2024

3 KEMAMPUAN YANG KAMU BUTUHKAN UNTUK JADI PROFESIONAL

Berita Umum | 15 Juni 2022 08:00 wib Seorang profesional adalah mereka yang memiliki keahlian dalam menyelesaikan masalah dan dalam dunia kerja kita dituntut untuk melakukan hal tersebut. Namun setiap individu tidaklah sama, mereka memiliki kemampuan dan kekurangan masing-masing, meski demikian kita harus berusaha untuk menjadi apa yang di inginkan oleh perusahaan agar tetap bertahan di perusahaan tersebut.

Baik fresh graduate maupun karyawan, berikut beberapa kemampuan yang kalian butuhkan untuk jadi profesional:


1. Kreatifitas

Kreatifitas bukanlah bawaan dari lahir tapi harus kita latih. Banyak perubahan yang kita lihat bahkan kita rasakan hingga hari ini dan hal tersebut tidak lepas dari mereka yang memiliki kreativitas, sehingga baik perusahaan maupun bisnis apapun itu mereka membutuhkan individu-individu yang kreatif yang mampu memberikan hal-hal baru agar dapat mengikuti perkembangan zaman.

2. Mengelola Tim dengan Baik

Manusia adalah makhluk sosial. Organisasi atau perusahaan adalah sekumpulan individu yang memiliki tujuan yang sama, untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan seorang profesional untuk mengatur tiap individu yang memiliki karakter berbeda-beda.

3. Menyelesaikan Masalah yang Sulit

Masalah itu pasti ada dan terkadang datang tanpa notifikasi sehingga perusahaan membutuhkan karyawan yang siap tanggap dalam menyelesaikan masalah dan mampu memberikan solusi.

Itulah 3 kemampuan dari sekian banyak kemampuan yang kalian butuhkan untuk jadi profesional. Apakah kamu salah satu seseorang yang profesional itu?


(Rahmi)

Dilihat 485 kali
Link