ARUNIKA CDC IAIN PALOPO

Institut Agama Islam Negeri Palopo
Tuesday, 21 May 2024

Ketujuh Terobosan Hidup dan Karir

Berita Umum | 16 Juni 2022 10:00 wib Sering baca buku, konten self development, ikut seminar dll tapi gak ngaruh dan stuck gitu² aja?

Yuk ikuti program yang terstruktur dengan tujuh step berikut:


1. Membentuk Pola Pikir Growth Mindset
Berawal dari mindset yang benar dan terus mengupgride diri menjadi lebih baik maka kita akan terbiasa untuk membentuk pola pikir growth mindset. Dengan mindset yang terus bertumbuh dapat mempermudah kita untuk mengasah bakat yang dimiliki.

2. Mengenali Personality, Kelebihan, Kekurangan
Mulailah kenali diri atau self awareness. Pengembangan diri paling dasar ialah mengenal diri kita baik itu kekurangan, kelebihan, dorongan, nilai, dan dampaknya pada orang lain serta perhatian terus menerus terhadap batin seseorang, merefleksi diri, pikiran mengamati dan menggali pengalaman, termasuk emosi. 

3. Gali Potensi Diri, Kenali Bakat dan Passion
Kemudian kita mengeksplorasi diri dengan self discovery, guna untuk mengetahui passion, talent, potential dan strength sehingga bisa jadi leverage untuk hidup.

4. Menemukan Life Purpose dan Nilai Diri 
Menetapkan tujuan, menargetkan goal dalam waktu beberapa tahun kedepan. Life values, life purpose dan alasan hidup haruslah sinkron agar tujuan hidup kita mudah ditentukan.

5. Merancang Peta Rute Karir
Career planning dan roadmap yang jelas dalam hidup dapat memudah dalam mencapai peta rute karir terbaik sesuai dengan apa yang diinginkan.

6. Membentuk Habit untuk Mencapai Goal
Untuk mencapai tujuan hidup dan karir, kita perlu mencari circle yang tepat dan membentuk kebiasaan yang selaras dengan teknik Habit Hacks.

7. Memiliki Sistem Produktivitas Diri
Terakhir ialah manajemen waktu, energi dan fokus harus tetap terjaga agar tidak terdistraksi dan lebih produktif.


Tidak ada kata terlambat untuk orang-orang yang selalu berusaha dan berdoa. Kemauan dan kerja keras berpeluang sukses dari mereka yang sekedar mau melakukan tanpa konsistensi menjalankan.
Mulailah dari sekarang menata mimpi, menata hidup, menata karir.

Semoga bermanfaat.,,


(Anisa)
Dilihat 815 kali
Link