ARUNIKA CDC IAIN PALOPO

Institut Agama Islam Negeri Palopo
Saturday, 27 Apr 2024

ENAM KUNCI SUKSES Ala Pembelajar Produktif

Berita Umum | 11 Mei 2022 20:00 wib Apa yang dimaksud dengan produktif? Produktif adalah sebuah cara untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan sedikit waktu dan sedikit usaha.

Gimana sih cara agar kita dapat menjadi pembelajar yang produktif? Simak ulasan berikut:

1. Growth  Mindset
Growth mindset adalah pola pikir bertumbuh dimana kamu meyakini bahwa pemahaman dan kemampuan seseorang dapat berkembang seiring waktu dengan kerja keras, sehingga menjadikan mereka jadi lebih pintar, cerdas, dan berbakat. Maka dari itu penting bagi kamu memiliki mindset yang tepat untuk menjalani hidup di era informasi ini.

2. Mengenal dan Paham Diri
Mengenal dan pahami diri terlebih dahulu itu penting karena yang tahu betul kepribadian karakter potensi bakat dan keunggulan adalah diri kamu.

3. Tujuan Hidup Bermakna 
Memiliki tujuan hidup dan karier yang sesuai dengan passion dan potensi diri kamu. Penting bagi kamu untuk memahami keduanya agar hari kamu tepat pada tujuan dan lebih produktif. 

4. Punya Rencana Hidup 
Kamu harus memiliki goals untuk menjalani hidup sesuai dengan potensi diri kamu. Membuat planning adalah langkah awal untuk hidup yang lebih baik.

5. Mewujudkan Goals
Kamu bisa mencapai semua resolusi dan goal kamu dengan membentuk kebiasaan. Dimulai dari hal-hal kecil, awal yang sulit lama kelamaan akan terbiasa.

6. Menjadi Lebih Produktif
Mempunyai agenda yang berisi kegiatan produktif untuk mencapai mimpimu. Seperti: baca buku, baca artikel, menulis, mengikuti kegiatan workshop, seminar, training dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Sukses tidak diukur dari jumlah dolar yang kita punya tapi seberapa baik kita memanfaatkan waktu kita. Selagi bisa produktif maka lakukanlah.

Semoga bermanfaat.,,

(Anisa)

Dilihat 781 kali
Link