ARUNIKA CDC IAIN PALOPO

Institut Agama Islam Negeri Palopo
Friday, 26 Apr 2024

PENTINGNYA SKILL PUBLIC SPEAKING

Berita Umum | 18 Maret 2022 09:20 wib Kenapa Public Speaking itu penting? Kemampuan public speaking sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari terutama di dunia kerja. Kemampuan ini sangat wajib dimilki sebagai bekal masa depan yang cemerlang.

Dengan kemampuan public speaking yang baik, kamu bisa menyampaikan ide, informasi, gagasan, informasi, atau hal lainnya dengan baik. Selain itu, kamu juga jadi lebih percaya diri, bisa memimpin, dan memberi pengaruh kepada orang lain.

Kemampuan publik speaking juga sangat membantu dalam memperluas jangkauan jaringan komunikasi. Berbicara di depan umum dengan baik, orang bisa menjadi kagum dan ingin berbicara denganmu. Dari kesempatan inilah kamu bisa membangun jaringan baru, baik itu dalam sebuah bisnis ataupun merancang project bersama.

Orang yang berbicara di depan umum dan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik sangat berkesempatan untuk menjadi seorang pemimpin yang akan memimpin bawahan karena memiliki kemampuan berkomunikasi yang tidak semua orang bisa memilikinya. Kerjasama yang baik tentu beraawal dari komunikasi yang baik, dan seserang yang ahli dalam public speaking mengetahui bagaimana bentuk komunikasi yang baik sehingga terhindar dari miscommunication.

 

Jadi tunggu apalagi? Segera bekali diri kalian dengan skill public speaking!!!

Semoga bermanfaat

 

(Suci)

Dilihat 193 kali
Link