ARUNIKA CDC IAIN PALOPO

Institut Agama Islam Negeri Palopo
Friday, 26 Apr 2024

Saat Bekerja Tanamkan 3 Prinsip Ini

Berita Umum | 08 Maret 2022 22:55 wib Setiap individu pasti menginginkan kesuksesan, namun definisi sukses setiap individupun pasti berbeda-beda. Meski demikian setiap individu harus menanamkan ketiga prinsip ini dalam bekerja agar mencapai kesuksesan.


Kerja keras

Kesuksesan seseorang hadir karena adanya kerja keras. Apapun jenis pekerjaanmu kamu harus bersungguh-sungguh memberikan yang terbaik, mengorbankan waktu dan tenaga agar tujuan atau target dari apa yang kamu kerjakan dapat tercapai. Misalnya saja kamu kerja disebuah perusahaan bagian pemasaran, tentu produk yang kamu pasarkan tidak akan terjual habis jika kamu tidak bekerja keras. Atau kamu tengah membangun sebuah bisnis, itupun juga tak akan berhasil jika kamu hanya bersantai-santai tanpa adanya kerja keras.

Kerja cerdas

Kerja keras saja tidak cukup namun juga harus kerja cerdas karena disetiap pekerjaan, masalah bisa timbul kapan saja. Maka dari itu kita dituntut untuk bisa memberikan solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi saat bekerja. Selain itu kita juga harus bijak dan cerdas dalam menentukan dan mengambil keputusan dalam menyelesaikan permasalahan.

Kerja ikhlas

Segala sesuatu yang kita kerjakan haruslah niat karena Allah SWT. tak terkecuali saat bekerja agar apa yang kita kerjakan tidak semata-mata untuk urusan dunia saja tapi dapat juga bernilai pahala untuk bekal di akhirat kelak. Maka dari itu dalam melakukan sesuatu kita harus ikhlas, apapun jenis pekerjaan yang kita lakukan kita harus ikhlas walau pekerjaan itu dipandang sebelah mata oleh orang lain yang penting selama pekerjaan itu halal.


Itulah tiga prinsip yang harus kita lakukan saat bekerja, semoga kita termasuk orang-orang yang sukses dunia akhirat. aamiin


(Ammi)

Dilihat 127 kali
Link