ARUNIKA CDC IAIN PALOPO

Institut Agama Islam Negeri Palopo
Friday, 19 Jul 2024

MAU JADI KONTEN CREATOR? INI SKILL YANG HARUS KAMU MILIKI

Berita Umum | 08 Mei 2022 21:30 wib Konten creator adalah sebuah pekerjaan yang bertujuan untuk menyampaikan ilmu, berita, ide,gaya hidup, dan lain-lain melalui media dengan cara yang menarik sehingga pengguna sosial media tertarik untuk menonton hingga selalu menunggu upload-an terbaru dari seorang konten creator.

Pekerjaan ini menjadi salah satu pekerjaan yang banyak di gandrungi oleh generasi milenial. Lalu, skill atau keahlian apa saja yang perlu di miliki oleh konten kretor?


1. Melek Berita

Untuk membuat konten yang menarik, kamu perlu update akan setiap berita dan tren masa kini. Dengan membuat konten yang sedang update saat ini akan membantu kamu untuk menemukan berbagai pengikut baru yang artinya konten kamu berhasil menarik minat konsumennya.

2. menulis dan membuat konten secara rutin

Menjadi konten creator diperlukan konsisten dalam menjalaninya. Kamu harus konsisten mengupload hasil karya kamu sehingga konsumen bisa mempercayai kamu untuk menggali segala informasi yang sedang tren ataupun informasi lainnya. Memiliki jadwal update konten juga salah satu bentuk profesional kamu sebagai konten creator.

3. Pelajari Pangsa Pasar

Konten kreator termasuk dalam bidang seni karena kamu menghasilkan karya. Namun untuk membuat sebuah karya tentu kamu perlu menetapkan konsumen kamu baik itu dari segiusia, gender, maupun pekerjaan. Dan konten yang kamu buat harus sesuai dengan daya tarik di kalangan mereka.

4. Buat gayamu sendiri

Masa digitalisasi saat ini banyak yang menggelut sebagai konten creator dan ini menjadi tantangan dan persaingannya ketat. Maka untuk menarik minat penonton kamu harus membuat konten yang menarik yang susai dengan gaya kamu sehingga kamu memiliki perbedaan dengan creator lainnya.

5. Buat Jaringan Network

Jalin hubungan kerjasama ataupun berkolaborasi dengan orang lain akan membentuk jaringan network yang berfungsi untuk meningkatkan penonton konten kamu dan juga berkolaborasi dengan orang lain akan memberikan inspirasi baru untuk kamu. Semakin banyak kamu terhubung dengan orang lain maka semakin baik kemungkinanmu untuk menjadi konten creator yang handal.

6. Berikan Solusi, Bukan Hanya Mengomentari

Internet saat ini menjadikan setiap orang sangat mudah berkomentar dan mengkritik tanpa memberikan solusi. Sebagai konten creator kamu harus membuat konten yang memberikan solusi tidak hanya mengomentari dan mengkritik. Solusi yang kamu berikan akan membuat konten kamu lebih berbobot.


itulah beberapa tips untuk menjadi seorang konten kreator, Sekian


(Suci)

Dilihat 254 kali
Link