ARUNIKA CDC IAIN PALOPO

Institut Agama Islam Negeri Palopo
Friday, 19 Apr 2024

Capai Impianmu dimulai dengan Mengenal Diri Sendiri

Berita Umum | 06 Mei 2022 07:15 wib Semua orang pasti memiliki impian tak terkecuali kamu. Namun, dalam prakteknya banyak orang-orang yang mengalami hambatan dalam mencapai impiannya entah itu keraguan dalam diri, tidak adanya bimbingan, masalah keuangan atau bahkan sama sekali masih bingung mau mulai dari mana.
Nah, dibawah ini ada beberapa cara untuk mulai mencapai impianmu 

1. Kenali diri sendiri
Ketika kamu mengenali diri sendiri maka akan lebih mudah untuk mengidentifikasi apa yang kamu impikan. Luangkan waktu untuk mengenali diri sendiri untuk mempermudah menuju tercapainya impian kamu. 

2. Kembangkan bakatmu
Apa yang membuatmu beda? Apa yang membuatmu menarik? Kedua pertanyaan ini dapat ditemukan pada kemampuan atau bakat yang ada pada diri sendiri. Tentunya hal ini perlu dikembangkan baik itu belajar dengan ahlinya melalui sebuah kelas ataupun belajar dan berlatih sendiri. 

3. Bangun Koneksi
Tentu kedua hal diatas masih belum cukup, kamu juga perlu memperluas koneksi untuk membantu tercapainya impianmu. Hal ini wajar, mengingat manusia adalah makhluk sosial yang sangat memerlukan bantuan tak terkecuali untuk membangun koneksi untuk menggapai impian. 

4. Usaha keras
Tidak ada yang instan, begitupula dalam mencapai impian kamu. Kegagalan bisa saja menghampiri, namun kamu bisa belajar banyak dari kegagalan tersebut untuk bangkit dan meraih impian dan kesuksesanmu. 

Nah, itu dia beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencapai Impianmu, jangan lupa untuk selalu libatkan Allah dalam segala kegiatanmu 

Semoga bermanfaat


(Ardi)
Dilihat 214 kali
Link