ARUNIKA CDC IAIN PALOPO

Institut Agama Islam Negeri Palopo
Saturday, 20 Apr 2024

MEMILIKI KARIR CEMERLANG DIMASA DEPAN, LAKUKAN KEBIASAAN INI

Berita Umum | 06 April 2022 00:00 wib Pepatah mengatakan bahwa apa yang kamu tanam hari, ini itulah yang kamu tuai di hari esok. Sama halnya dengan apa yang kamu lakukan di hari ini atau kebiasaan apa yang selalu kamu lakukan hari ini akan menentukan bagaimana kamu dimasa depan, termaksud mengenai karir kamu sendiri sebab kesuksesan dimasa depan, karir yang cemerlang dimasa depan tidaklah didapatkan secara instan.

Maka dari itu lakukan kebiasaan ini !


1. Rajin membaca

Membaca merupakan hal yang penting,  bahkan surah yang pertama kali turun yaitu QS Al-alaq yang memerintahkan manuisa untuk membaca. Karena dengan membaca kita bisa mengetahui informasi, mendapatkan ilmu dan bahkan dengan membaca kita bisa menemukan ide-ide baru yang kreativitas dan inovasi.

2. Senang belajar

Belajar bukan hanya seputar membaca buku tapi juga mampu mempelajari hal-hal yang baru dimana rasa ingin tahu itu selalu ada sehingga apapun itu akan dicari tahu dan dipelari. Hal ini untuk dapat mengatasi masalah dan memberikan solusi yang ada.

3. Serius menjalani passion

Passion kita adalah apa yang membedakan kita dengan orang lain maka dari itu sejak dini cobalah kenali apa yang menjadi passon kita dan mencari pengalaman sebanyak mungkin agar kedepannya nanti jika kita mendapati halangan tentu tidak langsung membuat kida down karena disini kita punya passion yang menjadi kekuatan kita

4. Suka olahraga

Melakukan olahraga juga penting karena berkaitan dengan fisik, dimana bukan hanya tentang kecerdasan tapi kesehatan fisik juga perlu agar dalam beraktivitas selalu vit dan juga olahraga dapat mengurangi stress.

5. Bangun tidur lebih awal

Pernah tepikir bahwa mereka yang bekerja atau mengerjakan tugas hingga larut malam adalah orang-orag hebat, tapi nyatanya mereka yang hebat adalah mereka yang mampu bangun tidur lebih awal sehingga mampu mengatur jadwal kegiatan harian mereka dengan hal-hal yang positif.

6. Tidak menyia-nyiakan waktu

Pergunakan waktu yang kalian punya sebaik mungkin, isi dengan hal-hal yang bermanfaat. Orang-orang yang sukses tahu kapan mengunakan waktu mereka dengan sebaik mungki misalnya, Mark Zuckerberg pendiri meta yang selalu terlihat hanya memakai baju warna abu-abu, hal tersebut karena dia tidak mau waktunya terbuang sia-sia hanya untuk memikirkan baju apa yang akan dipakai.

Itulah beberapa kebiasaan yang menentukan bagaimana karir kalian dimasa depan nanti.

Remember, mau jadi apa kalian dimasa depan nanti, tergantung bagaimana kebiasaan kalian hari ini. Your choice.


(Ammi)


Dilihat 132 kali
Link