ARUNIKA CDC IAIN PALOPO

Institut Agama Islam Negeri Palopo
Thursday, 18 Apr 2024

Apa Itu Work Study Job ?

Berita Umum | 25 Februari 2022 20:00 wib Work Study Job adalah istilah pekerjaan yang disediakan oleh Kementrian pendidikan lewat Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam tahap akan memberikan bantuan keuangan dalam bentuk program magang Merdeka


    Penjelasan Work Study Job

Kementerian Pendidikan lewat Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam tahap akan memberikan bantuan keuangan dalam bentuk program Magang merdeka atau dengan istilah Work Study Job yang populer di Amerika, termasuk pinjaman, hibah, dan beasiswa. Mahasiswa sarjana dan pascasarjana mendapatkan pekerjaan paruh waktu jika mereka menunjukkan kebutuhan finansial. Hal ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan uang untuk membantu membayar biaya yang berhubungan dengan pendidikan. Mereka yang memiliki pekerjaan studi kerja dapat bekerja dengan jam kerja yang fleksibel untuk mengakomodasi jadwal kelas mereka. Mereka juga dibatasi beberapa jam untuk bekerja setiap minggu untuk menyisihkan waktu untuk belajar dan kegiatan sekolah lainnya.

    Bagaimana Bentuk Work Study Job itu ?

Work Study Job di kampus diterapkan melalui pemerintah bekerjasama dengan perguruan tinggi atau sekolah karir. Ini karena Work Study Job  termasuk dalam program bantuan siswa, dan tidak dapat diterapkan secara terpisah. Studi kerja adalah bagian dari proses aplikasi pemerintah untuk menerima bantuan keuangan, dan program ini biasanya didasarkan pada kebutuhan. Baik mahasiswa sarjana maupun pascasarjana dapat mendaftar untuk program ini, termasuk mahasiswa penuh waktu dan paruh waktu.

    Macam-Macam Work Study Job

Banyak Work Study Job dapat ditemukan di kampus, dan ada juga pekerjaan di luar kampus yang berbeda. Kalau di luar kampus, posisinya biasanya harus untuk kepentingan publik, seperti kerja organisasi nirlaba atau kerja badan publik. Jenis pekerjaan studi-kerja yang tersedia sangat bergantung pada sekolah tempat mahasiswa bersekolah, tetapi biasanya mencakup posisi administrasi, penelitian, atau bahkan perpustakaan. Pekerjaan studi pekerjaan harus berhubungan dengan apa yang siswa pelajari di sekolah.

    Remunerasi untuk Work Study Job

Tingkat terendah yang dapat diberikan seorang mahasiswa untuk Work Study Job adalah upah minimum. Namun, jika negara bagian itu memiliki upah minimum yang lebih baik, mahasiswa akan dibayar dengan tarif itu. Mahasiswa dapat memperoleh lebih banyak; itu semua tergantung pada keterampilan dan kualifikasi pekerjaan mereka.

Mahasiswa pascasarjana dapat menerima pembayaran per jam atau dibayar tergantung pada tugas sementara mahasiswa sarjana menerima pembayaran per jam. Jumlah jam siswa dapat bekerja biasanya terbatas pada jumlah tertentu per tahun ajaran, dan mahasiswa tidak dapat melebihi jumlah yang tercantum dalam Work Study Job mereka.




Dilihat 177 kali
Link